Pengunjung Web Mulai Tgl, 3 Juni 2015Flag Counter

Kabarbisnis.com
Ini lokasi pilot model produksi kopi luwak berdasarkan kesejahteraan hewan
JUM'AT, 10 JULI 2015 | 09:25 WIB

LEMBANG, kabarbisnis.com : Pemerintah menetapkan dua titik sebagai pilot model rumah produksi kopi luwak yang memenuhi kaidah kesejahteraan hewan (animal welfare). Adanya sarana ini diharapkan mampu menjadi etalase sekaligus sarana edukasi kepada para pemangku kepentingan tentang sistem produksi pertanian.

Baca Selengkapnya

INILAHKORAN.COM EKONOMI
Rabu, 13 November 2013 | 15:12 WIB
Kopi Luwak Cikole Bidik Pasar Ekspor
Oleh: dadi haryadi
Kopi Luwak Cikole Lembang - inilah.com/Dadi Haryadi

INILAH.COM, Bandung - Kopi Luwak Cikole Lembang siap merambah pasar ekspor untuk meningkatkan kinerja penjualan. Permintaan datang dari India, Singapura, Jerman, Jepang, Cina dan lainnya.

Baca Selengkapnya

Ekonomi & Bisnis
Kopi Luwak Makin Populer Di Dunia, Sudah Dipayungi Permentan
Jumat, 10 Juli 201510:32 am

Reporter Baheramsyah Ditayangkan R. Mustakim

Bandung, InfoPublik - Kopi luwak merupakan produk kopi khas Indonesia dan sudah terkenal di dunia internasional yang diperoleh dengan cara mengumpulkan biji kopi yang keluar bersamaan kotoran (fases) luwak.

Baca Selengkapnya

Indonesia Headline
Kopi Rp 8.000 Masuk Perut Luwak, Keluar Jadi Rp 3 Juta/Kg
Lani Pujiastuti - detikfinance
Jumat, 10/07/2015 14:14 WIB

Jakarta -Kopi luwak dikenal sebagai kopi istimewa dengan harga mahal. Penggemarnya harus merogoh kocek ratusan ribu demi meneguk secangkir kopi luwak. Keunikan, detail dan lamanya waktu untuk menyulap biji-biji kopi yang telah dipetik hingga menjadi bubuk kopi membuat penggemarnya memaklumi.

Baca Selengkapnya


Belajar sambil menikmati Kopi Luwak Cikole

Bandung Ekspres 7 April 2015

Menjadi Ikon Wisata Edukasi di Indonesia

KOPI Luwak Cikole semakin serius melakukan pengembangan di segala bidang sebagai bentuk usaha meningkatkan mutu dan kwalitas produknya. Di tempat inilah masyarakat bisa mendapatkan berbagai hal tentang Kopi Luwak, dari mulai cara penangkaran

Baca Selengkpnya

Anataranews.com
Kopi Termahal di Dunia
Minggu, 7 September 2014 20:34 WIB | 650 Views

Kopi Termahal di Dunia KOPI TERMAHAL DI DUNIA Seorang pekerja sedang mengambil biji kopi yang sudah di keluarkan oleh hewan luwak untuk di peroses menjadi kopi luwak, di tempat penangkaran Luwak dan proses produksi kopi luwak, Desa Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (6/9). Kopi luwak yang harum dan citra rasa yang beda dengan kopi lain menjadi kopi termahal di seluruh dunia yang di jual dengan harga Rp.1.750.000,- per kg dan dapat diproduksi 100 kg perbulannya. ANTARA FOTO/Edi Suhaedi.

PEMERINTAH ATUR CARA MEMPRODUKSI KOPI LUWAK
15 July 2015 No Comment
Jakarta, 10 Juli 2015 (Business News)

Kopi luwak merupakan produk kopi khas Indonesia dan terkenal di seluruh dunia, diperoleh dengan cara mengumpulkan biji kopi yang keluar bersama kotoran luwak.

Baca selengkapnya.


 

 

 

 

 

 

 

BERITA KEMENTAN

KOPI LUWAK CIKOLE DITUNJUK PEMERINTAH SEBAGAI PILOT MODEL PENGEMBANGAN PRODUKSI KOPI LUWAK DI INDONESIA

Kopi Luwak Cikole sudah lama mengimplementasikan cara produksi kopi luwak yang sesuai dengan Peraturan Menteri Pertanian RI (Permentan) No 37/KB.120/6/2015 tanggal 16 Juni 2015 tentang Cara Produksi Kopi Luwak melalui Pemeliharaan Luwak yang Memenuhi Prinsip Kesejahteraan Hewan.

berita selengkapnya

VIVALIFE
Menikmati Segar Kopi Priangan
Konsepnya digodok selama 8 tahun.

Jum'at, 29 November 2013 | 08:28 WIB
Oleh : Lesthia KertopatiAnda Nurlaila (Bogor)

Angin dingin yang berhembus di Lembang, Jawa Barat, terselimuti dengan kepul asap dari secangkir kopi yang menguarkan aroma wangi. Rasanya yang sedikit asam dengan nuansa aroma coklat serta pandan membuat cairan kental tersebut meluncur mulus di tenggorokan.

baca selengkapnya

Minggu, 12 Juli 2015 13:07
Dirjen P2HP Kementan Sosialisasikan Permentan Kopi Luwak
Indonesian Govt Socialize the Ministerial Decrees on Civet Coffee

Editor : M. Achsan Atjo
Translator : Dhelia Gani
PUBLISHED: Jum'at, 10 Juli 2015 , 03:57:24 WIB


Dari kiri: Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi Ditjen P2HP, Jamil Musanif; Dirjen P2HP, Yusni Emilia Harahap; Staf Ahli Mentan, Mat Syukur; dan pemilik Kopi Luwak Cikole, Sugeng Pujiono (Foto2: B2B/Mac.

baca selengkapnya

Koransindo.com
Sabtu, 02 Mei 2015

AYOK GABUNG LIAT ISI PABRIK KOPI TERNAMA....

Kopi luwak adalah salah satu jenis kopi yang meski harganya mahal, tapi punya banyak peminat. Sensasi rasa yang disebut - sebut paling nikmat itu, membuat kopi yang dalam prosesnya melibatkan hewan musang itu selalu diburu orang. Nah, bagi Anda penyuka kopi sejati, sesekali waktu perlu berkunjung ke Kedai Kopi Luwak Cikole, di Jalan Nyalindung, Nomor 9, Kampung Babakan, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Suasana alam yang sejuk, akan membuat sensasi yang luar biasa, saat menikmati seduhan kopi panas di sana.

baca selengkapnya

Nikmatnya Kopi Luwak Cikole
Koran SINDO
Minggu,  5 April 2015  −  09:56 WIB

 


Berawal cinta seorang dokter hewan bernama Sugeng Pujiono, 51, terhadap musang / luwak / careuh (Para - doxurus hermaphroditus ).

Baca Selengkapnya


Mahal dan Langka, Kopi Luwak Lembang 'Terbang' ke Timteng Hingga Eropa

Lani Pujiastuti - detikfinance
Jumat, 10/07/2015 08:10 WIB

Lembang -Sejak masa penjajahan kolonial, kopi telah digemari oleh para bangsawan Belanda. Citarasanya yang khas, kelaangkaannya serta proses pembuatannya yang tidak lazim, membuat kopi luwak menjadi kopi mahal dan punya penggemar setia sejak dulu.

Baca Selengkapnya

MGTRADIO.COM
Kunjungan Lapangan ke Kopi Luwak Cikole Lembang

Rangkaian kegiatan Apresiasi Kesejahteraan Hewan pada hari Selasa tanggal 24 Februari 2015 lalu, Direktur Kesmavet dan Pasca Panen, Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat dan Peserta Apresiasi Kesejahteraan Hewan pada Hewan Non Ternak, melaksanakan kunjungan lapangan ke Rumah Produksi Kopi Luwak Cikole pada hari Rabu Tanggal 25 Februari 2015.

Baca Selengkapnya

 

Menengok Pabrik Kopi Luwak di Cikole
Koran SINDO
Jum'at,  1 Mei 2015  −  08:59 WIB
Menengok Pabrik Kopi Luwak di Cikole

BERBAGAI macam cara dilakukan pencinta kopi untuk mendapatkan rasa yang istimewa, berbeda dengan kopi -kopi lainnya. Bahkan, tak jarang kopiholik melakukan hal- hal nyeleneh, demi mendapatkan sensasi rasa yang menggelora. 

Baca Selengkapnya


Medanbisnis.com Jumat, 10 Jul 2015 18:02 WIB

Ini Modal Mulai Bisnis Sulap Kopi Rp 8.000 Jadi Rp 3 Juta/Kg

MedanBisnis - Jakarta. Siapa yang tidak tergiur dengan bisnis menyulap komoditas ekspor yaitu kopi luwak serharga Rp 8.000/kg menjadi Rp 3 juta/kg. Sugeng Pujiono, seorang pengusaha sekaligus dokter hewan, pemilik Rumah Kopi Luwak Cikole buka-bukaan soal langkah-langkah bisnisnya. Baca Selengkapnya

 

kotakami.com
TEMUI DAN NIKMATI KOPI LUWAK DI CIKOLE JAWA BARAT
Jum'at, 13 Maret 2015, 15:19 WIB, By Nita  

KOTA KAMI - Kopi merupakan minuman yang dipercaya mampu memberikan semangat. Tidak hanya rasanya digemari para pecinta kopi, aromanya pun kerap kali disukai setiap orang-orang karena mampu membangkitkan semangat dalam beraktivitas. Salah satu kopi asal tanah air yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia adalah Kopi Luwak, kopi ini tercipta dari biji kopi yang diambil dari sisa kotoran musang atau yang sering juga disebut luwak. Kopi Luwak diyakini memiliki rasa berbeda dari kopi biasa karena telah dimakan luwak sebelumnya.

Baca Selengkapnya

 

 

 

SUKSES KOPI LUWAK BERKAT WISATA EDUKASI
March 19, 2015

Yang menarik dari bisnis Kopi Luwak Cikole adalah nilai wisata edukasinya, sehingga dari wisata tersebut, tercipta pasar baru. Demikian komentar Perry Tristianto dalam talk show Gebyar Marketing PRFM, Rabu (11/3), yang malam itu mendatangkan nara sumber Drh. Sugeng Pujiono, Owner Kopi Luwak Cikole yang sangat sukses.

Baca Selengkapnya

Kopi Luwak Go...Go …Go Public

22 November 2013 23:05:15 

KOPI bukan lagi minuman asing bagi masyarakat Indonesia. Malah, hampir 80 persen masyarakat kita mengonsumsi minuman ini. Namun dari sekian banyak jenis kopi yang ada, kopi luwak merupakan salah satu jenis yang paling banyak digemari.

baca selengkapnya

Keuanganinvestasi.com

Friday, July 10, 2015

Bisnis Yang Mampu Mengubah Rp. 8000 Menjadi Rp. 3 Juta

Kopi luwak dikenal sebagai kopi istimewa dengan harga mahal. Penggemarnya harus merogoh kocek ratusan ribu demi meneguk secangkir kopi luwak. Keunikan, detail dan lamanya waktu untuk menyulap biji-biji kopi yang telah dipetik hingga menjadi bubuk kopi membuat penggemarnya memaklumi.

Baca Selengkapnya


SUDAH SAATNYA KOPI LUWAK MENJADI PRODUK HERITAGE  INDONESIA

Negeri kita ini banyak sekali memiliki potensi budaya dan memiliki tanah subur yang menghasilkan berbagai macam produk unggulan yang bisa menjadi kebanggaan kita semua yang dikenal dan diterima oleh masyarakat dunia.

Baca Selengkapnya

Kopi Luwak Made In Lembang Ini Dihargai Rp 3 Juta/Kg

Bandung -Kawasan Lembang, Bandung, tidak hanya menyuguhi pemandangan dan jejeran resto masakan Sunda. Di Kampung Babakan, Desa Cikole, Kecamatan Lembang,

Baca Selengkapnya

Saatnya Menikmati Kopi Luwak Asli Cikole Khas Tatar Sunda.

Baca Selengkapnya

Menikmati Edukasi dan Kopi Luwak Cikole 

Suntik Luwakn - Pemilik Kopi Luwak Cikole "Breeding and Production House", Drh. Sugeng Pujiono, menyuntikan serum antirabies pada hewan luwak. (abu fariz)

Baca Selengkapnya

Kopi Luwak Tetap Primadona
Oleh RED 13 Juli 2015 06:18 WIB
BANDUNG (SK)

Kopi luwak sudah terkenal di dunia karena diperoleh dengan cara mengumpulkan biji kopi yang keluar bersamaan kotoran (fases) binatang luwak. Selain prosesnya istimewa, harganya pun “wah”, Rp3 juta per kilo.

Baca Selengkapnya

Biji Kopi sekadar Suplemen Luwak
09:12 WIB | Selasa, 28 Juli 2015 | Komoditi, Kebun. Penulis : Nuraini Ekasari sinaga

Sugeng Pujiono, Pemilik CV. Kopi Luwak Cikole


Biji kopi yang dikonsumsi hewan luwak ternyata bukan sebagai makanan utama. Biji-biji kopi yang tumbuh di dataran tinggi Lembang ini, menjadi camilan luwak atau dalam bahasa Sunda disebut 'careuh'

Baca selengkapnya